Kumpulan logo keren hari santri 2017



Tanggal 22 Oktober nanti seluruh warga pesantren di indonesia akan memperingati hari santri nasional. sebelum saya berikan logo dan foto-foto keren bertemakan hari santri, saya akan menjelaskan sedikit tentang hari santri ini.

Sejarah tanggal 22 Oktober sebagai hari santri
Tanggal 22 Oktober 1945 merupakan tanggal ketika Mahaguru Kyai Hasyim Asy’ari mengumumkan fatwanya yang masyhur disebut sebagai Resolusi Jihad.
Siapa itu Kyai Hasyim Asy'ari
Resolusi jihad lahir melalui musyawarah ratusan kyai-kyai dari berbagai daerah di Indonesia untuk merespon agresi Belanda yang kedua. Resolusi jihad memuat seruan-seruan penting yang memungkinkan Indonesia tetap bertahan dan berdaulat sebagai negara dan bangsa. Fatwa ini menyerukan bahwa setiap muslim wajib memerangi orang kafir yang merintangi kemerdekaan Indonesia, pejuang yang mati dalam medan perang kemerdekaan disebut syuhada, dan warga negara Indonesia yang memihak penjajah dianggap sebagai pemecah belah persatuan dan harus dihukum mati.
Dalam musyawarah tersebut Maha besar guru Hadratus Syekh Kyai Hasim Asyari menyebutkan bahwa mempertahankan kemerdekaan tanah-air bernilai fardlu ‘ain (wajib secara perseorangan) dan kehilangan nyawa akibat daripadanya merupakan syahid.Pernyataan inilah yang menjadi doktrin dikalangan para warga pesantren untuk berjuang membela kemerdekaan indonesia.

Mungkin itu sedikit gambaran sejarah tentang lahirnya hari santri Nasional. Berikut foto atau logo tentang hari santri yang bisa teman-teman gunakan untuk ikut memperingati hari santri nasional ini.

Logo berikut bisa teman-teman tambahkan foto.






 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment